jam tangan pria terbaik
Fashion,  Jam tangan

5 Cara Sederhana Memilih Jam Tangan yang Tepat untuk Pria

Jam tangan sudah menjadi aksesori wajib bagi sebagian besar orang. Kehadiran jam tangan tak hanya sebagai penunjuk waktu saja namun juga sebagai item pendukung penampilan yang tak bisa diremehkan. Jam tangan sendiri memiliki beraneka ragam bentuk dan model. Pengkhususan genre pemakainya pun turut menjadi ciri khas dari sebuah jam tangan. Seperti misalnya jam tangan wanita yang terkesan glamour dan berkilauan, hingga jam tangan pria yang tampak kokoh dengan aksen-aksen tertentu.

Bagi sebagian orang memilih jam bukanlah sebuah perkara yang mudah. Terlebih dengan banyaknya varian yang ada di pasaran. Kaum pria yang menjadi salah satu pengguna jam tangan paling setia pun tak jarang dibuat kebingungan dengan model jam tangan seperti apap yang cocok untuk mereka. Berikut ini adalah beberapa cara simpel dan sederhana untuk menentukan jenis dan model jam tangan pria keren yang dapat menunjang penampilan setiap penggunanya.

jam tangan pria terbaik

1.Cocokkan dengan warna kulit
Meski tampaknya sepele, tapi warna kulit juga memepengaruhi cocok tidaknya sebuah jam tangan bagi seseorang. Orang yang memiliki warna kulit cerah pada dasarnya cocok mengenakan jam tangan dengan warna apa saja. Hal lain yang perlu diperhatikan hanya tingaal kesesuaianya dengan atribut fashion yang sedang dikenakan. Bagi pria dengan warna kulit gelap, jenis jam tangan dengan warna-warna lembut seperti abu-abu, cokelat muda, hingga maroon menjadi pilihan tepat. Selanjutnya, pria dengan kulit berwarna sawo matang lebih baik jika menghindari warna-warna yang senada dengan kulit dan pilih warna kontras yang masih sesuai dengan fashion item lain.

2.Sesuaikan dengan pergelangan tangan
Setiap orang memiliki lebar pergelangan tangan yang berbeda-beda. Hal ini juga perlu mejadi perhatian sebelum memutuskan jam tangan seperti apa yang akan dikenakan. Bagi pria dengan lebar pergelangan tangan antara 15-17 cm, maka lebih baik memilih jam yang lebarnya 38 mm, 40 mm, atau 42 mm. Untuk lebar pergelangan tangan 19-20 cm maka paling cocok menggunakan jam dengan lebar 44 mm dan 46 mm. Sementara pria yang memiliki lebar pergelangan tangan 20 cm, jam tangan selebar 48 mm dan 50 mm menjadi pasangan paling tepat.

3.Jenis dan lebar tali jam
Tali atau strap menjadi bagian vital yang ta boleh dilewatkan. Terdapat banyak sekali jenis tali jam tangan mulai dari kulit, stainless steel, rubber atau karet, hingga titanium. Pemilihan bahan tali ini bisa disesuakian dengan kativitas yang paing sering dilakukan. Tali rubber atau karet lebih kuat dan tahan di luar ruangan dibanding bahan lainnya. Selain bahan tali, lebarnya pun juga perlu disesuaikan dengan diameter kepala jam tangan. Sesuaikan juga tebal tipisnya agar tampak serasi dan manis dilihat.

4.Tebal tipis jam tangan
Pria yang memiliki bentuk tangan yang tipis, maka jam tangan dengan case tebal akan memberikan kesan berisi dan lebih cocok dikenakan.

5.Sesuaikan dengan karakter diri
Bagi pria yang menyukai aktivitas fisik dan outdoor, jam tangan pria keren tipe sporty menjadi pilihan yang tepat. Sedangkan pria yang mengutamakan penampilan yang rapi, maka tipe jam tangan kasual adalah pilihan sempurna.

Komentar Dinonaktifkan pada 5 Cara Sederhana Memilih Jam Tangan yang Tepat untuk Pria