layering hijab
Fashion Wanita

6 Padu Padan Hijab Bergaya Semi Formal untuk Aneka Kegiatan

Tampil dalam busana yang dilengkapi dengan hijab saat ini telah menjadi sebuah fashion icon tersendiri. Look yang diciptakan pun tak kalah menawan dari gaya busana lainnya. Bisa tampil stylish dan fashionable dalam balutan hijab tentu menjadi idaman setiap wanita. Namun faktanya masih banyak dari hijabers yang belum bisa memadupadankan fashion item yang satu ini dengan tepat.

Padahal sebenarnya hijab sangatlah fleksibel untuk dipasangkan dengan aneka macam jenis busana mulai dari style hijab dengan celana jeans, kemeja, jaket, overall jumpsuit, hingga pakaian semi formal. Dalam acara resmi atau busana kantor misalnya, padu padan hijab yang tepat akan memberikan kesan tampilan yang cantik dan menawan. Agar tidak salah, berikut ini adalah beberapa tips mix and match hijab dengan style semi formal yang dapat digunakan dalam berbagai acara.

1.Paduan hijab dan blazer plus celana motif garis
Padua outfit blazer ditambah dengan celana bermotif garis-garis menjadi salah satu pilihan cantik untuk dikenakan dalam aneka kegiatan formal hingga busana kerja. Untuk bagian inner sendiri, bisa menggunakan warna netral hitam putih. Atau berkreasi dengan berbagai macam warna yang senada dengan blazer yang sedang dikenakan. Sebagai pemanis, sematkan wide belt atau hip slung belt pada bagian pinggang. Akseseori simple seperti kalung juga bisa diaplikasikan sebagai nilai tambah

2.Mix and match skirt
Meski hanya bermodal skirt saja, mix and match dengan hijab favorit tetap bisa dilakukan. Padukan skirt polos berwarna abu-abu dengan kemeja dengan tone lembut seperti coklat atau mocca. Paduan fashion ini dapat dikreasikan menjadi dua look yang berbeda. Look pertama adalah dengan memasukkan satu sisi kemeja ke dalam skirt. Dan look yang kedua adalah dengan menambahkan ikat pinggang berwarna gelap pada kemeja yang dibiarkan memanjang menutupi skirt bagian atas. Sangat praktis dan stylish!

3.Paduan praktis kemeja dan celana palazzo
Kemeja bermotif akan sangat cocok saat dipasangakan dengan celana palazzo. Kenakan model hijab yang simpel, dengan menggunakan pashmina atau segi empat. Style yang satu sangat ini cocok dipakai ketika cuaca sedang panas. Dijamin anti gerah dan ribet.

layering hijab

4.Layering hijab
Hijab polos berwarna kalem seperti army atau dusty sangat cocok apabila dipadukan dengan inner bermotif garis-garis. Bisa juga dikreasikan dengan warna putih atau warna yang senada dengan outer hijab yang sedang dikenakan. Agar semakin gaya, padukan style berhijab dengan celana jeans tipe cuffed jeans bawahannya

5.Turtlehaze dan denim outer
Mix and match yang satu ini cocok jiak dikenakan di cuaca yang dingin. Desain tutlehaze yang padukan dengan outer berbahan denim akan membuat tampilan semakin terlihat fashionable. Semakin sempurna apabila dipasangkan dengan celana palazzo atau boyfriend jeans.

6.Skirt berotif kotak-kotak dengan coat
Kreasi padu padan lainnya dilakukan dengan memasangkan skirt kotak-kotak dengan detail tali pinggang dengan baju panjang berwarna gelap atau yang senada dengan tone roknya. Kenakan coat untuk memaksimalkan penampilan.

Komentar Dinonaktifkan pada 6 Padu Padan Hijab Bergaya Semi Formal untuk Aneka Kegiatan