hijab olahraga
Fashion Wanita

Mix and Match Hijab yang Stylish Saat Olahraga

Hijab memang sudah menjadi gaya busana tersendiri yang tak kalah populer dengan style outfit yang lain. Beragam padu padan hijab dengan aneka busana membuat penampilan hijabers menjadi semakin trendy dan menarik tanpa meninggalkan kesan syar’i. Style baju hijab simple pun sering dipilih karena mudah di-mix and match dengan berbagai macam gaya dan dapat disesuaikan dengan kegiatan sehari-hari, termasuk aktivitas olahraga. Selain baik bagi kesehatan, olahraga juga masih memiliki beragam manfaat untuk kebugaran tubuh. Demi mendukung aktivitas fisik yang satu ini berikut adalah beberapa tips mix and match gaya hijab ketika berolahraga yang stylish namun tetap menutup tubuh.

1.Sweater atau Vanity Jacket
Sweater memang cocok untuk dipadukan dengan aneka fashion item yang lain, termasuk hijab. Potongannya yang cenderung lebih longgar dan tidak ketat aman untuk para hijabers. Swaeter dengan warna cerah atau bermotif fun dapat dikenakan saat jogging di pagi atau sore hari. Bisa juga dipasangkan dengan sweatpants yang tengah menjadi tren.

Tak hanya sweater, jaket vanity ternyata juga bisa menciptakan kesan stylish yang tak kalah dari sweater. Jaket ini isa dikenakan sebagai luaran atau outer kaos atau tank top. Agar kaos bagian dalam tidak terlalu terekspos, hijabers bisa mengancingkan jaket ini hingga bagian leher selama berolahraga.

2.Jogger Pants
Celana yang memiliki fitur berupa karet elastis pada bagian pergelangan kaki ini memang sedang naik daun sejak dua tahun terakhir. Jogger pants berbahan jersey atau katun bisa dipadukan dengan jaket vanity atau sweatshirt yang longgar untuk berolahraga. Style baju hijab simple dan tetap stylish!

hijab olahraga

3.Flare Skirt dan Legging
Di dunia olahraga legging sudah bukan merupakan hal yang asing. Untuk para hijabers yang ingin memadupadankan legging ini bisa dengan cara memasangkannya bersama flare skirt panjang hingga bagia lutut. Pilih juga rok atau bawahan berbahan katun. Rok ini akan menutup lekuk pinggul dan bagian kaki atas sehingga tetap syar’i. Siluet flare skirt akan menyeimbangkan kaos fit yang dikenakan. Tatap nyaman dan gaya saat olahraga

4.Tunik
Pakaian tunik ternyata bisa dikenakan saat berolahraga. Namun dengan catatan tunik berbahan kaos. Pilih tunik yang panjangnya hingga setengahh paha dengan warna cerah dan desain playful. Tunik ini bisa dipadukan dengan bawahan sweat pants berpotongan lurus

5.Jangan hanya menggunakan inner hijab saja
Masih banyak yang salah mengaplikasikan inner hijab yang sebenarnya tidak bisa dikenakan sendirian. Seperti namanya, meskipun sudah menutup kepala hingga leher, inner harus ditutup dengan hijab atau jilbab. Untuk aktivitas olahraga, hijab berbahan katun paris atau jersey dapat dijadikan pilihan yang tepat dan tetap terlihat stylish.

Komentar Dinonaktifkan pada Mix and Match Hijab yang Stylish Saat Olahraga