Fashion Wanita

Pilih 7 Bahan ini agar Nyaman Berhijab Seharian

Saat ini, hijab telah menjadi fashion item yang kehadirannya mampu memberikan kesan berbeda pada penggunanya. Dunia fashion, termasuk di dalamnya fashion hijab remaja kekinian pun menjadi salah satu pangsa pasar dengan permintaan yang tinggi. Ketika akan mengenakan hijab, selain melihat motif dan modelnya, hijabers juga perlu mempertimbagkan bahan hijabnya. Terlebih jika hijab tersebut digunakan sepanjang hari, sehingga diperlukan bahan yang tidak hanya cantik dilihat namun juga nyaman dikenakan dalam waktu yang lama. Berikut adalah 7 bahan hijab yang bisa dipilih agar tetap nyaman selama berkegiatan seharian.

1.Crepe
Crepe merupakan perpaduan antara bahan kaus dan sifon. Baha ini banyak diaplikasikan sebagai pashmina dan hijab instan. Crepe memiliki karakter permukaannya yang kesat serta sangat ringan dan tidak kaku ketika dikenakan. Bersifat fleksibel, cenderung elastis, lentur dan tidak tipis, sehingga bisa menutup rambut dan warna kulit secara sempurna.

2.Polyester
Polyester dibuat dari material atau bahan-bahan sintetis yang sering dimanfaatkan untuk scarf. Polyester sebagai bahan hijab memiliki karakter permukaan yang halus, tidak licin, cenderung ringan dan sedikit menerawang. Polyester juga biasanya muncul dalam bnetuk motif.

3.Viscose dan Polyviscose
Viscose merupakan salah satu bahan hijab sejenis rayon yang merupakan kombinasi dari bahan natural dan komponen sintetis.  Bahan hijab yang satu ini terasa lembut, tidak licin serta nyaman ketika digunakan. Viscose 100% memiliki karakter permukaan yang agak bergelombang. Viscose akan menciptakan kesan bervolume pada style hijab yang sedag dikenakan. Lain halnya dengan polyviscose yang merupakan campuran bahan polyester dan viscose. Polyviscose biasanya diaplikasikan pada kerudung panjang.

4.Cerutti
Cerutti memiliki karakter bahan menyerupai sifon namun mempunyai serat yang lebih rapat dan bertekstur. Permukaannya tampak seperti kulit jeruk namun teksturnya halus terkesan jatuh . Bahan yang satu ini sering dijumpai pada kerudung segi empat mamupun hijab instan.

5.Jersey atau Lycra
Bahan hijab jersey atau lycra paling banyak diaplikasikan pada kerudung atau hijab instan, bergo maupun inner hijab. Karakteristiknya berupa katun stretch yang tebal, permukaan yag halus serta elastis. Cocok dikenakan dalam acara-acara santai dan casual.

6.Satin atau Sutra
Selain memberikan kesan mewah serta glamour, hijab berbahan sutra atau satin ini memilih ciri khas kain yang lembut dan dingin. Bahan yang yang satu ini juga cocok dikenakan dengan model hijab apapun.

7.Maxmara
Saat ini, hijab berbahan Maxmara sedang banyak digandrungi oleh para hijabers. Maxmara sendiri memiliki tekstur kain yang halus dan warna-warna yang identik dengan karakter mengkilap atau glossy, sehingga membuatnya tampak lebih mewah. Hijab dengan bahan Maxmara ini sangat cocok apabila dikenakan dalam acara-acara formal atau pesta.

Komentar Dinonaktifkan pada Pilih 7 Bahan ini agar Nyaman Berhijab Seharian